Perang Armenia Terus Memanas
Perang,  Uncategorized

Perang Armenia Terus Memanas

Perang Armenia adalah perang yang banyak menuai banyak sekali kontrofersi dari banyak pihak. Bukan hanya pihak yang melakukan perselisihan namun juga semua pihak yang ikut tersebut dalam pertikaian yang terjadi. Konflik antara Armenia dan juga negara Azerbaijan adalah konflik yang selalu terjadi setiap tahunnya.

Selalu saja terdapat banyak rencana yang mau dilakukan dengan perdamaian yang mau di lakukan. Namun gencatan senjata yang disepakati sebelumnya pada bulan ini batal dan konflik atas masalah yang ada akan selalu ada dan terus diperdebatkan.

Perang Armenia Terus Memanas

Awalnya gencatan senjata tersebut diperantarai oleh Amerika Serikat yang kala itu tercapai atas negosiasi yang telah lama dilakukan. Banyak hal yang telah direncanakan akan dilakukan agar bisa terwujudnya perdamaian yang ada. Gencatan senjata yang direncanakan akan di lukan sebanyak dua kali gencatan senjata. Namun semua rencana tersebut buyar akibat kesepakatan yang tidak disetujui. Disusul dengan banyak nya pihak yang ikut campur atas masalah yang ada. Membuat perang yang ada bukan nya mereda namun semakin memarah dari tahun ke tahun

Rencana Gencatan Senjata Atas Perang Armenia

Berita tentang gencatan senjata yang terjadi tersebut dikabarkan pada Minggu (25/10). Yang mana isi dari pernyataan tersebut adalah mengatakan “gencatan senjata demi kemanusiaan“. Gencatan senjata sejatinya direncanakan akan dilakukan nya pada pukul 08:00 waktu setempat (11:00 WIB) Senin (26/10).

Rencana Gencatan Senjata Atas Perang Armenia

Gencatan senjata yang akan dilakukan tersebut adalah gencatan senajata yang ketiga dimana sebelumnya banyak sekali gencatan senjata yang telah dilakukan. Gencatan senajat yang terjadi tadi nya yang ketiga kalinya tersebut ditengahi oleh Amerika Serikat sebagai pihak yang berada di tengah. Perwakilan antar kedua negara yang bertikai tersebut bertemu dengan pemerintah Amerika Serikat (AS).

Baca artikel lainnya: Pasukan Quraisy Ketakutan Melawan Dua Pemuda

Untuk mempertanyakan tentang gencatan senjata yang akan dilakukan kedua negara tersebut. Amerika juga menandatangani kesepakatan atas kedua negara yang hendak melakukan gencatan tersebut.

Gagal Melakukan Gencatan

Ini banyak dipertanyakan oleh banyak pihak yang mana sangat menyayangkan tentang pembatalan untuk gencatan yang direncanakan. Ada banyak negara dan pihak yang mempertanyakan hal tersebut. Mulai dari mengapa tidak dilakukan nya gencatan tersebut, hingga apa penyebab dari batal nya rencana yang mau dilakukan tersebut.

Gagal Melakukan Gencatan

Amerika sendiri telah berjanji jika mau memfasilitasi segala persiapan yang dilakukan oleh kedua negara tersebut. Banyak sekali persiapan yang dilakukan dengan rencana yang awalnya mau dilakukan tersebut. Namun kembali lagi pada permasalahan yang terjadi. Banyak sekali orang dan masyarakat dunia yang berpendapat jika hal tersebut terjadi dikarenakan bayaknya pihak yang tidak memiliki kewenangan ikut campur dalam perselihan tersebut.

Layaknya Korea dan banyak lagi negara bagian Rusia yang menyatakan jika penyebab dari gagal nya gencatan senjata yang terjadi dikarenakan kererlibatan Amerika atas rencana yang mau dilakukan tersebut. Banyak yang meyakini jika Amerika bisa saja adalah penyebab yang terjadi mengapa gencatan yang direncanakan tersebut sampai tidak dilakukan.

Namun walaupun demikian, banyak juga yang berpendapat jika gencatan tersebut tidak dilakukan juga karena dua negara tersebut tidak memiliki niat untuk memperbaiki silaturahmi. Dan disini Amerika benar dalam mengambil langkah dalam perselisihan yang ada. Banyak juga yang memadang jika Amerika tentunya memiliki keperdulian yang sangat tinggi untuk ikut dalam mengusahakan perdamaian antara kedua pihak tersebut. Namun kembali lagi, hingga kini perselisihan antara Armenia dan Azerbaijan tidak pernah ada kata damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *