Fakta Perang Dunia Ke-2 Yang Menggemparkan
Uncategorized

Fakta Perang Dunia Ke-2 Yang Menggemparkan

Banyak sekali fakta perang dunia ke-2 yang menggemparkan banyak orang dari seluruh dunia. Perang dunia ke dua atau yang disingkat secara global juga dengan PDII atau PD2. Perang ini juga sering disebut perang yang berlangsung mulai pada 1939 sampau dengan tahun 1945. Perang yang terjadi tersebut diyakini dan dikira sebagai akhir dari dunia. Karena perang yang sangat besar dan banyak melibatkan banyak negara yang ada dari seluruh dunia.

Fakta Perang Dunia Ke-2 Yang Menggemparkan

Dimana perang ini terjadi karena adanya dua kubu yang dilakukan banyak negara memeceah nya menjadi dua kubu yang memiliki kekuatan yang sangat besar sekali. Dua kubu terbentuk akibat perpecahan yang terjadi didunia. Dua kubu tersebut dinamakan Sekutu dan satu lagi adalah Poros. Merupakan sebuah perang yang terjadi dan terbesar kedua setelah perang yang terjadi pada perang dunia ke-1. Berlangsungnya perang ini juga banyak sekali melibatkan orang yang ikut dalam peperangan. Terhitung ada lebi dari sekitar 100 juta orang yang ikut dalam peperangan yang berlangsung tersebut.

Fakta Perang Dunia Ke-2 | Korban Yang Berjatuhan

Banyak sekali korban yang berjatuhan akibat perang yang dilakukan pada tahun 1939 tersebut. Mulai dari anak-anak hingga usia dewasa menjadi korban atas kejadian mengerikan tersebut. Tercatat juga jika korban yang berjatuhan dari perang yang ada tersebut ada sekitar 50 sampai 70 orang korban jiwa. Banyaknya korban yang berjatuhan tersebut menjadikan perang yang ada kala itu sebagai perang yang paling terparah dalam peradaban manusia.

Fakta Perang Dunia Ke-2

Korban yang berjatuhan tersebut disebabkan oleh banyak nya negara yang ikut andil dalam melakulan peperangan. Korban yang sangat banyak sekali berjatuhan ini disebabkan keikutsertaan banyak manusia untuk berperang. Jatuh nya korban yang ada, juga disebabkan oleh keegoisan dari banyak pihak yang memaksa untuk banyak orang ikut dalam peperangan yang ada. Banyak sekali yang menyayangkan hal tersebut terjadi, karena penyebab dari perang ini juga merupakan penyebab yang sebernarnya dapat diselesaikan dengan cara yang damai.

Penyebab Konflik

Banyak yang menyimpulkan dan mencari tau tentang bagaimana bisa perang tersebut sampai pecah. Konflik tersebut juga terjadi masih ada sangkut paut nya dengan kejadian berlangsungnya perang dunia pertama. Yang mana PDII tersebut terjadi setelah 20 tahun perang dunia pertama berakhir.

Penyebab Konflik

Awal masalah yang ada disebabkan oleh Jerman yang hendak menginvasi Polandia yang kala itu terjadi pada 1 September 1939. Jerman memulai peperangan nya dengan menyerang sisi barat Polandia. Perang yang dimulai Jerman tersebut memicu banyak kemarahan dari negara-negara Rusia. Inggris adalah salah satu yang sangat tidak terima dengan serangan yang diluncurkan oleh Jerman tersebut. Kemarahan Inggris menyebabkan banyak sekali negara bagian Rusia dan juga Amerika ikut dalam mengambil bagian dalam peperangan yang ada.

Baca artikel lainnya: Perang Armenia Terus Memanas

Hingga sampai akhirnya peperangan yang ada tersebut menyebabkan banyak sekali negara dari seluruh dunia ikut berperang. Dunia menjadi memiliki banyak sekali kebencian, dan peperangan antar negara bermunculan. Perang ini berlangsung cukup lama, yang mana terhitung dengan berlangsung nya perang tersebut hingga membuat 2 kubu di dunia yang didalmnya banyak sekali terdapat negara-negara besar.

Saking lama nya perang ini, jika dibandingkan dengan perang dunia 1. Berlangsungnya PDII ini berlangsung selama 6 tahun sedangkan perang dunia pertama berlangsung nya hanya 2 tahun saja. Selama 6 tahun darah demi darah berjatuhan selama proses pertikaian yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *